Review Sony Xperia Z, Quadcore Pertama dari Xperia

Sony Xperia Z, quadcore - berry phone
Berry Phone – Melanjutkan ulasan tentang review smartphone, kali ini kami berikan review dari Sony Xperia Z, Quadcore Pertama dari Xperia dimana sebelumnya kami telah menulis tentang Review Komplit dari Samsung Galaxy Grand Duos (GT-I9082).Dengan kamera mutakhir, desain super tipis dan kemampuan untuk menahan goncangan dan gundukan (dan Android Jelly Bean untuk boot) Xperia Z adalah ponsel yang membuat kami bersemangat dan tertarik tentang Sony Mobile lagi.Handset yang digunakan sebelumnya seperti pada Sony Xperia S dan Sony Xperia T yang sangat menjanjikan dari merek yang mencolok sendiri – tapi dengan Z Xperia Z, Sony benar-benar membuat hentakan dahsyat dalam susunan pasar smartphone

Jika pesaing telah lama menyentuh produk quadcore pada pasar smartphone, Sony sebenarnya beru pertama kalinya untuk menyajikan quad-core baru untuk seri Xperia nya. Berlayar 5 inch, Xperia Z juga mampu bertahan di dalam air, lho!.. woooww..

Review Sony Xperia Z : Design

Dimensi: 139 x 71 x 7,9 mm, 146 gram, full touchscreen, material kaca pecah dan anti gores, 3,5 mm port audio, microSIM slot, tombol power / lock, kontrol volume, speaker, mic lubang; dock konektor, port microUSB, microSD Slot, (dari atas). IP55 & IP57

Xperia Z memiliki bentuk yang tipis dan cukup kuat. Meskipun terkesan agak kotak simetris baik dari depan atau belakang, namun tetap terlihat elegan karena bagian sudut sedikit melengkung. Dengan pilihan tiga warna (hitam, putih dan ungu) menjadikan produk ini sebagai smartphone kelas atas.

Dengan sertifikasi IP55 dan IP57, Xperia X dapat meyakinkan pengguna dimana gadget ini bisa mengatasi situasi terendam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit tanpa kerusakan.Review of The Sony Xperia Z, First quadcore of  Xperia

Selain itu, ponsel yang dilindungi di kedua sisi lapisan ini, Sony diklaim dengan kaca pecah, ditambah setiap slot yang menghubungkan langsung ke dalam ponsel yang dilindungi oleh penutup yang mencegah air masuk.

Beberapa slot dan tombol seperti port audio 3,5 mm yang disebalah atas, slot microSIM, tombol power / lock, kontrol volume dan speaker di sebelah kanan, lubang di bagian bawah dan mic dock konektor, port microUSB dan slot microSD pada kiri.

Review Sony Xperia Z : Display

Kapasitif TFT layar sentuh, 16 juta warna, 1080 x 1920 piksel, 5,0 inci (~ 441 ppi kepadatan pixel), multi-touch, Sony BRAVIA Engine 2 SelulerSektor layar menjadi salah satu keuntungan Anda adalah sony smartphone dengan kepadatan pixel sangat tinggi, Xperia Z juga mampu menampilkan gambar dengan ketajaman yang sangat baik, bahkan dalam detail terkecil.Tidak hanya itu berkat generasi kedua dari Engine Handphone Sony BRAVIA, layar Xperia Z mampu mengoptimalkan pengaturan kecerahan, saturasi dan ketajaman ketika bermain video atau menampilkan koleksi gambar. Dengan teknologi ini, ia juga memiliki sudut pandangan yang baik. Tidak hanya itu, layar masih nyaman untuk digunakan baik saat digunakan di dalam atau di luar ruangan.

Berlayar luas 5-inch layar membuatnya lebih nyaman untuk beroperasi dengan kedua tangan, kecuali jika Anda memiliki tangan yang besar dengan ibu jari cukup panjang untuk mencapai semua area layar.

Review Sony Xperia Z : System Operasi and UI

OS Android, v4.1.2 (Jelly Bean), direncanakan upgrade ke v4.2 (Jelly Bean)Selain penambahan antarmuka OS Android pada Sony sendiri. namun ada perbedaan dalam tampilan antarmuka Xperia Xperia Z dibandingkan dengan seri sebelumnya. Perbedaannya adalah sedikit renovasi pada widget yang menjadi ciri khasnya Timescape dan Mediascape.Dalam penampilan terlihat Lockscreen sederhana dengan dua cara pintas yang mengapit tanggal rinci dan waktu, shortcut setiap walkman dan kamera.

Fitur lain yang menarik adalah aplikasi kecil yang dapat diakses dengan menekan (recent apps) aplikasi baru-baru ini. Ketika dijalankan, aplikasi kecil akan muncul di layar jendela kecil yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi sambil tetap menjalankan fungsi telepon lainnya.

Homescreen Personalized dapat dilakukan dengan melakukan pinch zoom atau sentuh dan tahan pada area kosong pada homescreen.

Review Sony Xperia Z : Hardware

Quad-core prosesor 1,5 GHz Krait, Qualcomm MDM9215M/APQ8064 chipset, Adreno 320 GPU, RAM: 2GB, Penyimpanan Internal: 16GB, Eksternal: sampai 32GB, Li-Ion 2.330 mAhDengan dukungan dari perangkat keras yang dirasa cukup mampu, Xperia Z memberikan yang terbaik selama penggunaan, bahkan kita tidak menemukan masalah lagi selama pengujian.Bahkan ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan kami tidak menemukan penurunan kinerja.

Tapi sayangnya quadcore kombinasi prosesor dan layar ekstra besar merupakan potensi boros untuk konsumsi daya baterai. Untungnya Xperia Z memiliki fitur seperti mode hemat daya saat mode Stamina diaktifkan, ponsel akan secara otomatis menghentikan koneksi data mobile saat layar terkunci

Review Sony Xperia Z : Maps dan aplikasi

Tidak hanya sampai di sini. Jadi meskipun sering di masa lalu, kami telah meninjau handset Android lainnya dan produsen sebenarnya sudah cukup ketat dalam apa yang mereka telah sertakan, namun hal ini tidak terjadi pada Sony Xperia Z.

Tentu saja, Anda mendapatkan standar suite Google dari aplikasi yang datang dengan semua perangkat Android. Itu termasuk (meskipun tidak terbatas pada) aplikasi Gmail baik dan permata di mahkota Android: Google Maps.

Aplikasi yang begitu baik, sehingga menunjukkan bagaimana buruknya Apple Maps adalah dalam perbandingan dan kemudian menembak ke bagian atas pada rilis tabel download di App Store.

Untungnya, itu tidak pernah dihapus dari Google (jelas), dan telah, selama beberapa tahun terakhir, mengingat salah satu turn-by-turn navigasi pengalaman terbaik di pasar. Jangan lupa aplikasi ini adalah gratis – dan itu memberi Anda fungsionalitas lebih banyak dan informasi yang hidup daripada yang pernah Anda akan mendapatkan dari lain dibayar untuk aplikasi.

Meskipun jika Anda benar-benar tidak menyukai Google Map, Anda dapat mengambil keuntungan dari Wisepilot gratis untuk Sony Xperia app.

Selain dari ini, Sony memberi kita beberapa bit dan bobs lainnya seperti aplikasi note-taking/doodle dasar dan trial untuk keamanan ponsel McAfee. Jelas, itu akan membuat Anda menghabiskan uang Anda di sana ketimbang dengan Google, sehingga meskipun Anda dapat membeli melalui Google Play, ada berbagai petunjuk untuk mendapatkan Anda menuju layanan Music dan videonya yang Unlimited.

Review Sony Xperia Z : Connectivity

Quad band GSM (850/900/1800/1900), HSDPA 850/900/1700/1900/2100, GPRS Hingga 107 kbps, EDGE Hingga 296 kbps, HSDPA, 42 Mbps;, HSUPA 5,8 Mbps, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 dengan A2DP, NFC, microUSB (MHL) v2.0Penggunakan koneksi yang berkualitas, Xperia model C6602 mendukung konektivitas 4G LTE, meskipun belum tersedia di Indonesia. Namun, hal ini membuatnya dapat digunakan pada jaringan 3G HSDPA.Fitur konektivitas lainnya ada juga semua pilihan konektivitas yang mungkin diperlukan dari kelas high-end di perangkat yang terintegrasi secara mendalam pada sejumlah fitur dan aplikasi yang dibangun Xperia Z.

Seperti kemampuan untuk menampilkan foto, memutar video atau mendengarkan musik yang tersimpan di telepon ke perangkat lain menggunakan koneksi wifi dengan fitur pilihan Throw ditemukan di Album aplikasi Walkman, dan film.

Saat digunakan untuk mengakses internet dari browser default via wifi, Berry Phone juga tidak menemukan masalah, bahkan cukup lancar.

Review Sony Xperia Z : Camera

1.13 MP, 4128×3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, image stabilization, HDR, Sweep panorama, perekam video 1080p @ 30fps, autofocus terus menerus, lampu video, video stabilizer, HDR, Kamera Sekunder: 2.2 MP, 1080pSektor kamera Sony  menggunakan kamera resolusi terbesar saat ini, tetapi memiliki fitur yang sangat bervariasi di dalamnya. Selain itu ada mode pilihan HDR ada juga pilihan burst, sweep panorama dan berbagai alternatif untuk mempercantik efek pengguna.Xperia Z juga memiliki 17 pengaturan adegan yang berbeda untuk semua kondisi. Dan jika Anda adalah pengguna yang tidak ingin diganggu, pilihan auto disediakan yang akan menentukan pengaturan yang paling tepat untuk hasil foto terbaik.

Teknologi Exmor RS yang diterapkan pada Xperia Z, ponsel ini menjadi kenaikan smatphone yang fitur HDR dalam modus perekaman video.

Dengan fitur ini pengguna dapat menangkap video HDR meskipun kondisi rinci dalam backlight adalah kondisi pencahayaan yang sangat terang atau redup.

Review Sony Xperia Z : Benchmark

Sony Xperia Z

Aplikasi yang digunakan: Quadrant Standard Edition oleh Aurora Softwork dan benchmark Antutu v3.2.1 by Antutu

Kinerja yang unggul diadakan Xperia Z selama pengujiantelah membuktikan aplikasi favorit.

Xperia Z mengungguli HTC Butterfly dengan mencolok cukup ketat.

Berada di Quadrant aplikasi, Xperia Z juga mencakup beberapa ponsel yang memiliki skor hingga tujuh ribu.
Excess

• 5-inch layar dengan resolusi Full HD

• Kamera 13 MP dan 1080p

• 1.5GHz quad core

• Superior Performa

• Tangguh dan tahan air
Shortage

• Harganya relatif mahal

Review Sony Xperia Z : Kesimpulan

Meskipun dirasakan cukup relatif terlambat, namun peluncuran produk langkah quadcore smartphone Sony Xperia Z cukup berhasil mencuri perhatian. Selain itu, Xperia Z menjadi salah satu yang pertama untuk membawa kelas quadcore pada layar 5-inch. Tidak hanya itu Xperia Z juga memiliki faktor-faktor pendukung lainnya seperti desain indah tapi tangguh dan tahan air. Dengan mumpuninya kamera, konektivitas lengkap dan kinerja yang memuaskan membuatnya harus diperhitungkan sebagai yang terbaik di kelasnya, setidaknya sampai saat ini.

You must be logged in to post a comment Login